Wawancara TVRI bersama Prof. Badri Munir Sukoco: G20 Bali Kekuatan Bagi NKRI

Wawancara TVRI bersama Prof. Badri Munir Sukoco: G20 Bali Kekuatan Bagi NKRI

Berita UNAIR Pascasarjana, 16 Nov 2022 – Gempita perhelatan besar dunia G20 di Bali yang sudah terasa, memberikan harapan dan optimisme tinggi bagi Indonesia untuk mampu membuat kondisi dunia lebih baik, hal itu disampaikan oleh Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA.,Ph.D Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR saat diwawancarai secara eksklusif oleh TVRI Nasional terkait pesan apa yang harus dibawa oleh Indonesia di G20 di Bali.

Posisi bergengsi yang dimiliki oleh Indonesia sebagai presidensi G20 haruslah mampu dimanfaatkan untuk menjadi kekuatan Indonesia dalam mewujudkan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, seluruh negara di dunia pasca pandemi.

Disampaikan oleh Pakar Strategi Marketing ini, kondisi ekonomi Indonesia yang jauh lebih terkendali dibanding negara-negara lain seperti Turki inflasi 90%, Negara-negara Eropa bahkan sekelas Amerika Serikat, adalah hal yang harus disyukuri dan dibanggakan, ini membuktikan bahwa meskipun kondisinya tidak menggairahkan akan tetapi “domestik demand” kita tetap bergerak.

Potensi “domestic demand” Indonesia yang masih besar dimana hampir 65%, ditengah negara-negara lain di dunia yang mengalami penurun dan mencari pasar baru, harus mampu dimanfaatkan oleh Indonesia terutama sebagai Presidensi G20 untuk menjadi kekuatan harga tawar dalam memberikan ruang ekonomi bagi Indonesia sendiri dan pasar dunia, termasuk dalam diplomasi kebijakan politik dunia untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/