SPS UNAIR ; AJAK PENGUNJUNG TEMUKAN PENGALAMAN HADAPI TSUNAMI, GUNUNG BERAPI DAN GEMPA BUMI MELALUI VIRTUAL REALITY (VR)

Airlangga Education Expo 2024, 1-3 Februari 2024

Berita UNAIR Pascasarjana, Sabtu, 3 Februari 2024  – Beragam cara dilakukan untuk mengenalkan dunia kampus kepada para calon Mahasiswa, salah satunya seperti yang dilakukan Universitas Airlangga Surabaya dalam gelaran acara Airlangga Education Expo.AEE 2024 yang digelar di Airlangga Convention Center, Kampus C Surabaya mulai tanggal 1-3 Februari 2024.

Menurut Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. Mohammad Nasih, moment penerimaan mahasiswa baru tahun ini tak ingin disia-siakan begitu saja , ada beragam acara yang diselenggarakan guna mendekatkan diri dengan calon mahasiswa. ” Tahun ini Unair mengadakan Airlangga Education Expo yang ke 7, mulai dari tanggal 1-3 Februari 2024, calon mahasiswa bisa mengikuti dialog interaktif, info session fakultas, takshow seputar unair dan dimeriahkan special guest star Coldiac dengan harapan kegiatan ini bisa memberikan gambaran tentang unair dan aktivitas perkuliahan di dalamnya”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai perwakilan Sekolah Pascasarjana UNAIR adalah Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH. M.Hum. Wakil Direktur 3, dan SPS UNAIR kali ini turut memeriahkan gelaran pameran terbesar di Universitas Airlangga, Magister Manajemen Bencana menjadi program studi yang dihadirkan untuk menyapa kepada masyarakar luas, dengan menampilkan petualangan dan pengalaman menegangkan dan seru menghadapi erupsi gunung berapi, gempa bumi dan tsunami, semua dikemas dalam Virtual Reality.

Ruang VR ini merupakan langkah dalam memperkenalkan kepada masyarakat luas akan pentingnya mitigasi kebencanaan. Indonesia sebagai laboratorium bencana dimana jalur gunung berapi berada haruslah menyiapkan diri dan menjadikan mitigasi menjadi hal yang harus membudaya bagi semua orang. Magister Manajemen Bencana Sekolah Pascasarjana UNAIR adalag tempat untuk menimba ilmu kebencanaan.

Tidak berhenti sampai disitu, pengunjung disuguhi dengan dinding sejarah menampilkan sejarah berdiri, visi besar Sekolah Pascaarjana yang mem “positioning” diri sebagai sekolah kepemimpinan dan foto para Mahasiswa yang menjadi tokoh masyarakat, politik, birokrasi dan profesional dibidangnya, sebagai wujud kepercayaan terhadap Sekolah Pascasarjana UNAIR yang mengusung semangat kepemimpinan transformatif.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor