Selamat Datang di
S3 Hukum dan Pembangunan
Link 1 Link 2 Link 3
Selamat Datang di
S3 Hukum dan Pembangunan
LINK 1 LINK 2 LINK 3
Selamat Datang di
S3 Hukum dan Pembangunan
Menu 1 LINK 2 LINK 3

Pendaftaran Mahasiswa

S2 - Program Magister

S3 - Program Doktor

Keunggulan S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia

Visi: Menjadi pusat unggulan global dalam studi doktor hukum dan pembangunan yang menghasilkan penelitian inovatif dan berkelanjutan serta mencetak para ahli hukum yang mampu mengintegrasikan prinsip-prinsip hukum dengan pembangunan berkelanjutan.

Misi:

  1. Penelitian Berkualitas Tinggi: Melakukan penelitian multidisiplin dan berbasis bukti untuk menjelajahi interaksi antara hukum dan pembangunan, dengan fokus pada isu-isu kontemporer yang mempengaruhi masyarakat global.

  2. Pendidikan Holistik: Menyediakan pendidikan doktor yang berfokus pada pengembangan keterampilan analitis, pemahaman mendalam tentang hubungan hukum dan pembangunan, serta kemampuan untuk merancang solusi hukum yang berkelanjutan.

  3. Kontribusi terhadap Kebijakan: Menjadi suara berpengaruh dalam merumuskan kebijakan hukum dan pembangunan yang berkelanjutan melalui penelitian yang informatif dan rekomendasi yang berdasarkan bukti.

  4. Kolaborasi Global: Membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga penelitian internasional, universitas, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong pertukaran pengetahuan global dalam hukum dan pembangunan.

Selamat Datang Calon Pemimpin Dunia !

Studi Doktor Hukum dan Pembangunan adalah program pendidikan tingkat lanjut yang mengeksplorasi keterkaitan antara hukum, peraturan, dan aspek-aspek pembangunan sosial dan ekonomi. Program ini dirancang untuk menghasilkan para ahli hukum yang memahami peran kritis hukum dalam pembangunan berkelanjutan.

Dalam program ini, peserta akan mempelajari teori-teori hukum yang terkait dengan pembangunan, serta isu-isu praktis dalam konteks pembangunan nasional dan internasional. Mereka akan belajar tentang peran hukum dalam mengatur sumber daya, lingkungan, hak asasi manusia, perdagangan internasional, dan isu-isu sosial lainnya yang berkaitan dengan pembangunan.

Selain itu, program ini memungkinkan peserta untuk melakukan penelitian mendalam dalam bidang-bidang khusus yang mereka minati, dengan tujuan menghasilkan pengetahuan baru yang dapat menginformasikan kebijakan, praktik hukum, dan inisiatif pembangunan.

Lulusan program ini akan siap untuk menjadi pakar hukum yang berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Mereka dapat bekerja dalam berbagai peran, termasuk sebagai penasihat hukum, peneliti, pengajar, atau dalam berbagai sektor yang berhubungan dengan hukum dan pembangunan.

Agenda Aktivitas

14Des

GULE 166: “PEOPLE DEVELOPMENT”

3:30 pm - 5:00 pmUniversitas Airlangga
07Des

GULE 164: “PEOPLE DEVELOPMENT”

3:30 pm - 5:00 pmUniversitas Airlangga
17Nov

GULE 154: “Theory of Justice and Access of Justice”

3:30 pm - 5:30 pmUniversitas Airlangga
16Nov

GULE 152: “Integrated Flood Risk Management”

11:00 am - 1:00 pmUniversitas Airlangga