RESMI, SPS UNAIR NYATAKAN AKSI YANG DIGELAR TIDAK MEWAKILI UNAIR

RESMI, SPS UNAIR NYATAKAN AKSI YANG DIGELAR TIDAK MEWAKILI UNAIR

Berita UNAIR Pascasarjana, Senin, 5 Februari 2024  – Senin 5/02/2024, ratusan orang berkumpul di depan gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) dan menggelar aksi keprihatinan jelang Pilpres dan Pemilu 2024, tak berselang lama hadir pula ratusan Mahasiswa menggelar aksi didepan bundaran air mancur kampus B UNAIR.

Menyikapi dinamika politik yang berkembang, Pimpinan Sekolah Pascasarjana UNAIR mengambil sikap dengan menggelar pernyataan resmi dimana ditegaskan bahwa aksi pernyataan sikap 120 orang yang mengatasnamakan civitas akademika hingga alumni, tidak resmi dan tanpa izin.

Prof Badri Munir Sukoco Direktur Sekolah Pascasarjana Unair memastikan aksi yang berlangsung di halaman depan Gedung Pascasarjana Unair pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB itu, bukan pernyataan resmi dari civitas Akademika Unair maupun Sekolah Pascasarjana Unair.

“Acara hari ini bukan atas inisiasi dan diselenggarakan oleh Unair dan sekolah pascasarjana Unair,” ungkapnya ditambahkan pula, “Kami menyesalkan penggunaan tanpa izin gedung pascasarjana atas aktivitas publik tanpa pemberitahuan,”.

Sebagai penutup dirinya mengatakan kami percaya Pemilu 2024 akan terselenggara secara luber dan jurdil.

Acara yang digelar berselang 30 menit dari Aksi yang digelar dipandu oleh Prof. Dr. Suparto Wijoyo, SH., M.Hum, selaku Wakil Direktur 3, didampingi jajaran para Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR.

Prof. Suparto Wijoyo menambahkan, pernyataan sikap resmi dari civitas academica Unair, yaitu menjunjung tinggi demokrasi secara jujur, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

“Itu pernyataan umum, konstitusional dan berbasis pasa legalitas. Dan itu satu komitmen demokrasi harus dijunjung tinggi, Pemilu dikawal oleh civitas academica Unair,” tambahnya.

Hadir Prof. Dr. Imam Mustofa, drh., M.Kes.sebagai perwakilan akademisi, yang juga membeberkan sejumlah pernyataan sikap terhadap dinamika politik yang terjadi saat ini.

“Pertama, kami mendorong menyerukan terselenggaranya Pemilu yang partisipatif, kami menyerukan jangan golput, mari beraktif. Mari kita jaga kondusivitas bebas dari provokasi dan tekanan,” katanya.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor