PJ GUBERNUR SAMBUT HANGAT PESERTA SUMMER SCHOOL DI GRAHADI

Gala Dinner, Closing Ceremony 4tth Summer School 2024

Berita UNAIR Pascasarjana, Senin, 10 Juni 2024  – Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyambut hangat para peserta The 4th Summer School dari 19 negara dalam jamuan makan malam (gala dinner) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (7/6/2024) malam kemarin. Adapun 19 negara peserta tersebut yakni Indonesia, Zimbabwe, Madagaskar, Cina, Tajikistan, Afganistan, Malaysia, Kazakhstan, United Kingdom, Singapura, Tanzania, Sudan, Pakistan, India, Rusia, Yaman, Kenya, Boswana dan Sierra Leon.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jawa Timur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta The 4th Summer School dari 19 negara partisipan atas kehadirannya di Bumi Majapahit.ditambahkan The 4th Summer School tahun ini mengambil tema Multidisciplinary Approach to Global Crisis Mitigation sangat relevan dengan apa yang dilakukan oleh Jatim dalam menangani isu-isu strategis yang ada.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah mengatasi isu global maupun permasalahan di daerah baik ekonomi maupun permasalahaan sosial lainnya,” tambahnya.
Jawa Timur, telah melakukan peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengadapi tantangan global. Upaya tersebut pun terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jatim yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

IPM Jawa Timur menduduki peringkat kedua tertinggi di Pulau Jawa. Ini membuktikan bahwa SDM kita sudah siap menghadapi tantangan global yang ada, lanjutnya hal tersebut ditopang dengan tingginya peserta didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur seleksi nasional. Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan, dari segi ekonomi, Jatim merupakan Hub Internasional atau Hub Utama dari Indonesia Timur melalui Pelabuhan Tanjung Perak. Sehingga hampir 80 persen logistik di 20 provinsi Indonesia Timur disuplai dari Jawa Timur.

Tak hanya itu, Jatim juga menjadi lokomotif perekonomian nasional dengan menyumbang sebesar 14,4 persen pembentuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada triwulan I tahun 2024, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,8 persen.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)