Pelatihan Pemkot Surabaya & UNAIR Pascasarjana: Siapkan Diri Menuju Surabaya Naik Kelas

Pelatihan Pemkot Surabaya & UNAIR Pascasarjana: Siapkan Diri Menuju Surabaya Naik Kelas

Berita UNAIR Pascasarjana, 20 Juli 2022 – Surabaya Naik Kelas, menjadi judul yang disampaikan oleh Prof. Badri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D dalam pelatihan Tranformational Leadership batch 3 di hari pertama, yang digelar sejak tanggal 5-28 Juli 2022 yang diselenggarakan oleh Executive Learning Hub sebuah program Non Degree dari Sekolah Pascasarjana UNAIR.

Naik kelas adalah akumulasi dari keinginan warga Kota yang harus mampu diimplementasikan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota ungkapnya, berangkat dari semangat transformasi ekonomi dalam pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertujuan untuk membebaskan Indonesia dari jebakan ekonomi kelas menengah, hal tersebut harus disambut dengan kesungguhan hati.

Dalam kesempatan ini dihadirkan gambaran tentang rujukan kota yang berhasil bertransformasi dari Kota Baja menjadi kota pendidikan dan kesehatan, yaitu di Amerika Serikat, Pittsburgh. Tidak hanya itu saat ini terdapat 6 perusahaan yang masuk dalam fortune 500 memilih Pittsburgh sebagai home bas nya, lebih dari 1.600 perusahaan teknologi tinggi termasuk Google.

Hal tersebut harus menjadi inspirasi khususnya bagi Kota Surabaya yang sedang giat membranding dirinya SMART CITY, dimana saat ini tinggal di Surabaya jauh lebih nyaman dibandingkan dengan puluhan tahun tahun-tahun sebelumnya. Kota yang semakin hijau, bersih, mengikuti perkembangan informasi teknologi, dan mempromosikan lingkungan yang sehat.

Agenda pelatihan Batch 3 hari pertama ini kemudian dilajutkan oleh Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog. dengan judul materi Kapasitas Perubahan Pemerintahan Kota Surabaya untuk Naik Kelas, dalam kesempatan ini, para peserta pelatihan selain paparan materi juga diminta menganalisa dan mengidentifikasi pengembangan smart city berdasar kasus di wilayah kerja masing-masing.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/