Jelajah Perpustakaan Universitas Airlangga

Event Sekolah Pascasarjana, 31 Mar 2021 – Dalam sebuah lembaga pendidikan, perpustakaan menjadi salah satu pusat studi ilmu yang sangat dibutuhkan khususnya bagi lembaga pendidikan seperti hal nya Universitas Airlangga. Untuk itu, dari divisi perpustakaan Universitas Airlangga mengadakan “Jelajah Perpustakaan” guna meningkatkan prestasi akademik mahasiswa yang dihadiri oleh mas Agung selaku pengurus perpustakaan universitas airlangga.

Perpustakaan Universitas Airlangga memiliki tiga perpustakaan yang terdiri dari perpustakaan kampus A, perpustakaan kampus B, dan perpustakaan Kampus C. Pada acara ini mas Agung akan mengenalkan perpustakaan kampus B yang memiliki layanan Luring dan Daring. Adapun layanan-layanan yang bisa dimanfaatkan di lantai satu termasuk layanan katalog online, E-Library, kemudian ada layanan komputer dan internet yang bisa dimanfaatkan oleh aktivitas akademika, pada lantai dua ada beberapa ruang kelas untuk library class, dan beberapa ruang untuk diskusi, kemudian pada lantai tiga ada layanan buku dengan berbagai tema mencapai 100.000 buku. Adapun beberapa perawatan buku seperti menjilidnya dan dapat diakses kembali. Selain itu koleksi buku selalu di update setiap tahun sesuai dengan sylabus yang dibutuhkan.

Selain itu, untuk mempermudah peminjaman buku selama masa pandemi ini, kita dipermudah dengan menggunakan aplikasi AILIS. Dengan mendaftar sebagai anggota untuk memfasilitasi dan mempermudah mahasiswa dalam meminjam buku. Kemudian untuk estimasi peminjaman buku, kita diberi waktu dua minggu. Selain itu, perpustakaan kampus B juga mempunyai program Library class yang mempunyai beberapa kelas untuk kita pilih dalam berbagai bidang materi pembelajaran. Kemudian program pembelajaran secara virtual dapat kita jumpai di live Instagram dan facebook. Dengan berbagai tema dan materi dari buku-buku di perpustakaan. Selain itu, bagi mahasiswa yang membutuhkan artikel, kalian bisa me-request sebuah artikel untuk pembelajaran dan kebutuhan mahasiswa lainya. Di sisi lain, ada juga program untuk pembuatan jurnal yang bisa di akses dan diikuti pada tanggal 14 April 2020 nantinya. Untuk jadwal pembukaanya sendiri, perpustakaan akan dibuka pada tanggal 5 April 2020, setiap hari senin sampai jum’at dari jam 09;00-11;30 dan 12;30-15;00. Mahasiswa yang beraktivitas di dalam perpustakaan sendiri dibatasi dengan kuota terbatas yang di rekomendasi oleh satgas covid-19 UNAIR.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/