IGNASIUS JONAN; TEKANKAN PENTINGNYA “SUSTAINABLE LEADERSHIP

Kuliah Strategic Leadership, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Berita UNAIR Pascasarjana, Minggu, 17 Maret 2024  –  Posisi sebagai sekolah Kepemimpinan terus dibuktikan melalui Strategic Leadership Forum, yang merupakan agenda kuliah wajib Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS-UNAIR), dan pada hari sabtu 16/03/2024 acara tersebut kembali digelar bertempat di Ruang Kelas Internasional, Gedung Putih, Sekolah Pascasarjana UNAIR Kampus B.

Dr. (HC) Ignasius Jonan menjadi pemateri utama, acara yang dibuka langsung oleh Direktur SPS UNAIR, Prof. Badri Munir Sukoco ini mengangkat topik tentang pentingnya “Sustainable Leadership” dalam mengelola tantangan Lingkungan, Sosial dan Ekonomi.

Dalam kesempatan kali ini, beliau juga menyampaikan Ketika mendapat amanah dan didaulat menjadi pemimpin hal yang terpenting adalah bagaimana kebermanfaatan yang dapat kita berikan dan yang tak kalah penting adalah mampu membawa kebermanfaatan maupun perubahan yang telah dibuat akan tetap abadi meskipun kita tidak berada ditempat yang sama lagi, salah satunya “mindset”.

Menteri ESDM Republik Indonesia periode 2016-2019 menjelaskan Saat ini tantangan lingkungan hidup dan isu-isu lingkungan hidup harus kita perhatikan dengan seksama dan mencari solusi demi lingkungan yang baik yaitu bumi dimana tempat kita tinggal. Dalam kesempatan kali ini, beliau memberikan beberapa contoh nyata keprihatinan lingkungan yang terjadi di Indonesia maupun di dunia, salah satunya potret tentang dampak pertambangan nikel yang merupakan sumber utama dari industri baterai dunia dengan “EV” nya (Electric Vehicle).

Acara yang diikuti secara offline dengan jumlah peserta kurang lebih 120 Mahasiswa, berlangsung sangat interaktif. Banyak sekali peserta yang sangat antusias untuk melakukan tanya jawab.

Sebagai pamungkas, sosok yang dikenal sebagai “The Transformer Indonesia” ini berpesan “Jadilah dirimu sendiri, lakukan yang terbaik, jangan lakukan yang tidak

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor