Dosen UNAIR Pascasarjana Bicara di Pentas Dunia: Konferensi dan Pameran Asosiasi Internasional Kepala Polisi (IACP) di USA

Dosen UNAIR Pascasarjana Bicara di Pentas Dunia: Konferensi dan Pameran Asosiasi Internasional Kepala Polisi (IACP) di USA

Berita UNAIR Pascasarjana, 18 Oct 2022 – IACP 2022 digelar tanggal 15-18 oktober 2022, Konferensi dan Pameran Asosiasi Internasional Kepala Polisi (IACP) ini merupakan agenda rutin setiap tahun, mengutip dari sumber resmi, dimana lebih dari 16.000 profesional keselamatan publik hadir dan datang untuk mempelajari teknik baru, serta meng “upgrade” pengetahuan di bidang kerjanya dan kesempatan kali ini diadakan di Dallas Amerika Serikat.

Irjen Pol (Purn) Dr. Dra. Juansih, SH., MHum hadir di perhelatan berskala internasional ini, sebagai salah satu perwakilan delegasi dari kepolisian republik Indonesia bersama rombongan, saat didaulat menjadi pembicara dirinya yang memilih menjadi dosen Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga usai purna tugas di kepolisian, memaparkan tentang kebutuhan dunia akan hadirnya kepemimpinan transformatif yang digaungkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Menurutnya, memasuki era 4.0 menuntut seluruh bidang kerja, termasuk kepolisian dan profesional keselamatan publik harus mampu segera beradaptasi dan bergerak cepat, tepat dan akurat, karena perubahan bisa datang dengan sangat tiba-tiba bahkan terkadang tanpa tanda, dan sosok kepemimpinan transformatif adalah kunci jawaban dalam menjawab tantangan masa depan.

Ditambahkan juga oleh purnawirawan Polwan Jenderal bintang dua pertama di Indonesia yang juga Ketua bidang kajian strategis IKA UA, bahwa menghadapi situasi dan kondisi dunia, Universitas Airlangga sebagai institusi berkelas dunia membaca bahwa perubahan yang begitu cepat juga harus dibarengi dengan kekuatan moral yang kuat, atas dasar itulah Universitas Airlangga teguh dengan motto nya excellence with morality.

Mengutip dari sumber resmi, acara yang berlangsung selama 4 hari ini didasarkan pada tiga prinsip yaitu pelatihan, jaringan, dan pendidikan ruang pameran. IACP 2022 akan mencakup empat hari pendidikan dan membangun jejaring. serta Aula eksposisi akan dibuka Minggu – Selasa konferensi untuk bertemu dengan lebih dari 600 vendor yang memamerkan produk dan layanan untuk membantu kinerja profesi penegak hukum.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/