DOSEN SPS UNAIR HADIRKAN DMC DI 13TH ASIA ACADEMY OF MANAGEMENT CONFERENCE

The 13th Asia Academy of Management Conference, Sarawak, Malaysia

Berita UNAIR Pascasarjana, Sabtu, 29 Mei 2024  –  25-29 Juni 2024 Dr. Zuyyina Choirunissa, SM., M.SM. Dosen Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga menghadiri 13th Asia Academy of Management Conference yang diadakan di Miri, Sarawak, Malaysia, Dalam acara yang berintikan kegiatan memaparkan hasil riset di forum manajemen se ASIA. Ning Zuyyin sapaan akrab dosen muda ini membawakan materi “Enterpreneurial Orientation and Higher Education Performance in Post Pandemic : Dynamic Marketing Cappability.

Disampaikan dengan Meningkatnya persaingan perguruan tinggi di era pasca pandemi Covid-19 dimana semua sektor industri dipaksa untuk berubah menjadikan kemampuan organisasi untuk beradaptasi dalam lingkungan yang berubah secara dinamis sebagai faktor penting. Untuk mencapai tujuan ini, marketing capability memainkan peran penting dalam menghasilkan pengetahuan pasar untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi, penelitian ini berkontribusi pada literatur pemasaran dan pendidikan tinggi dengan memberikan bukti empiris tentang bagaimana orientasi strategis dan dynamic marketing capability (DMC) mempengaruhi peringkat global dalam 500 Universitas terbaik di Asia.Ditambahkan, dari Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap dimensi DMC ditentukan oleh entrepreneurial orientation universitas. Selain itu, setiap dimensi DMC berpengaruh positif terhadap kinerja universitas juga memediasi pengaruh antara oentrepreneurial orientation dan kinerja perguruan tinggi.

Asia Academy of Management (AAOM) yang merupakan acara konferensi dua tahunan dan pada tahun ini diadakan di Sarawak, Malaysia dan kali ke-13 membawa tema “Manajemen Asia di era pascapandemi: Tantangan dan peluang” dan studi organisasi dengan relevansi Asia.Dalam latar belakang acara ini disampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, dunia telah menyaksikan serangkaian peristiwa dan tren penting yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memiliki pengaruh besar terhadap sejarah umat manusia. Merebaknya pandemi COVID-19 telah mengubah secara mendasar cara kita hidup, bekerja, dan berinteraksi dengan komunitas.

Meningkatnya persaingan perguruan tinggi di era pasca pandemi Covid-19 dimana semua sektor industri dipaksa untuk berubah menjadikan kemampuan organisasi untuk beradaptasi dalam lingkungan yang berubah secara dinamis sebagai faktor penting. Untuk mencapai tujuan ini, marketing capability memainkan peran penting dalam menghasilkan pengetahuan pasar untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi, penelitian ini berkontribusi pada literatur pemasaran dan pendidikan tinggi dengan memberikan bukti empiris tentang bagaimana orientasi strategis dan dynamic marketing capability (DMC) mempengaruhi peringkat global dalam 500 Universitas terbaik di Asia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap dimensi DMC ditentukan oleh entrepreneurial orientation universitas. Selain itu, setiap dimensi DMC berpengaruh positif terhadap kinerja universitas juga memediasi pengaruh antara oentrepreneurial orientation dan kinerja perguruan tinggi.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)