DIREKTUR SPS UNAIR : MEMBANGUN MARWAH AKADEMIK MELALUI KARYA ILMIAH BERMARTABAT

Penandatanganan Kontrak Penelitian Dosen Pemula Skema Mandatory, Sekolah Pascasarjana UNAIR

Berita UNAIR Pascasarjana, Selasa, 11 Juni 2024  – Senin 10/06/2024 bertempat di ruang rapat Gedung Putih Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga, terjadi penandatanganan kontrak Penelitian Dosen Pemula Skema Mandatory antara Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D dengan para Dosen Sekolah Pascasarjana.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa ini menjadi modal bagi penelitian yang akan dilakukan, dirinya berpesan agar para peneliti menghasilkan karya ilmiah yang mampu memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa, jangan hanya mebghasilkan karya ilmiah yang hanya bertahan 2 tahun, hal ini tidak membawa dampak apa-apa.

Ditambahkan untuk memperluas diversitas maka bangunlah jejaring dengan kampus-kampus luar negeri seperti di vietnam, kamboja, Thailand.

Dalam hal sitasi, Pakar manajemen Strategi Universitas Airlangga ini menyampaikan peningkatan sitasi bisa diperoleh dengan membangun jejaring dan menggandeng beberapa peneliti dengan H-index tinggi dari berbagai negara, dengan demikian karya ilmiah yang dihasilkan akan mendapat sitasi tinggi.

Sebagai pamungkas, dirinya berpesan kepada para dosen dan peneliti penerima dana penelitian ini bahwa Universitas akan memiliki marwah akademik yang tinggi bila karya-karya ilmiah yang dihasilkannya bermartabat. Ditambahkan Reputasi itu dibangun dengan isi bukan dengan lipstik yang terlihat indah dari luar akan tetapi kosong didalamnya.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)