BANK JATIM DAN SPS UNAIR PERKUAT KOLABORASI HADIRKAN PENELITIAN BERKUALITAS

Pemaparan Hasil Akir Riset Kolaborasi Bank Jatim dan Sekolah Pascasarjana UNAIR

Berita UNAIR Pascasarjana, Kamis, 8 Februari 2024  – Bank Jatim dan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (SPS UNAIR) terus memperkuat sinergi dalam menjawab tantangan zaman dengan hadirnya penelitian berkualitas yang mampu memberikan dampak signifikan bagi masa depan Indonesia. Kolaborasi strategis ini merupakan langkah nyata institusi pendidikan tinggi dan lembaga keuangan daerah untuk menghasilkan inovasi yang mendukung kemajuan bangsa.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Bank Jatim menyediakan dukungan finansial untuk riset dan penelitian yang dilakukan oleh Sekolah Pascasarjana UNAIR. Berlandaskan keyakinan bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi adalah lokomotif pembangunan, kerjasama ini menegaskan komitmen kedua belah pihak dalam memperkaya kapasitas intelektual dan sosial ekonomi di Indonesia.

Dan pada hari selasa, 06/02/2024 dilakukan pemaparan hasil akhir riset kolaborasi antara Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga dengan Bank Jatim, dipimpin langsumg oleh Ketu Unit Pengembangan Penelitian dan Publikasi Ilmiah Dr. Fiona Niska Dinda Nadia, SM., MSM. didampingi General Manager Exexutive Learning Hub, Dr. Zuyyina Choirunnisa, SM., MSM. dan Ketu Unit Student Development Program, Dr. Muhammad Fakhruddin Mudzakkir, SE., M.Si.

Kampus dengan segala potensi yang dimilikinya harus berfungsi sebagai pusat inovasi yang tidak hanya menjawab isu-isu akademik namun juga memberikan solusi terhadap problematika yang dihadapi oleh masyarakat. UNAIR, melalui Sekolah Pascasarjana, berupaya keras untuk menelurkan riset-riset yang memiliki nilai aplikatif tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

Penelitian yang dihasilkan tidak sekadar duduk di perpustakaan kampus, tetapi bergerak aktif memberikan manfaat bagi advokasi kebijakan publik, pengembangan ekonomi mikro, hingga inovasi di bidang kesehatan yang menjadi urgensi tersendiri di tengah pandemi yang belum sepenuhnya usai.

Dengan kolaborasi, Bank Jatim dan SPS UNAIR menunjukkan bahwa kampus dapat menjadi katalis untuk pembangunan ekonomi daerah melalui ide-ide inovatif yang dihasilkan. Dari sudut pandang sumber daya manusia, kerjasama ini juga memberikan kontribusi dalam pengembangan talenta Indonesia yang unggul dan kompetitif di tingkat global.

Selain itu, kerjasama ini mencerminkan penerapan nilai-nilai kearifan lokal ke dalam penelitian, di mana sangat penting bagi para peneliti untuk tidak melupakan konteks lokal ketika mengembangkan

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor