Aktivitas Hari-2, Interdisciplinary Summer School, Bali 13-17 Jun 2022: Prof. Dr. Sebatian Heselhaus, Luzern University, Switzerland

Aktivitas Hari-2, Interdisciplinary Summer School, Bali 13-17 Jun 2022: Prof. Dr. Sebatian Heselhaus, dari Luzern University, Switzerland

Berita UNAIR Sekolah Pascasarjana, 14 Jun 2022 – Materi ketiga International Summer School 2022 disampaikan oleh Prof. Dr. Sebatian Heselhaus, dari Luzern University (Switzerland) yaitu State of Emergency: the pandemic as a challenge to constitutionalism and rule of law. Beliau menyampaikan bahwa perjuangan melawan pandemi COVID-19 telah membuat banyak negara, termasuk negara demokrasi liberal, untuk mengambil tindakan luar biasa yang tidak diragukan lagi akan bermasalah secara konstitusional di masa normal.

Di seluruh dunia, kita telah menyaksikan bahwa seluruh negara melakukan penutupan akses keluar masuk (locked-down), dengan pengawasan massal terhadap penggunaan ponsel, penangguhan layanan keagamaan, pembatasan perjalanan (travel dari dan menuju negara tujuan), serta pemberlakuan jam malam yang dilaksanakan oleh pihak militer. Sementara langkah-langkah ini didukung secara luas oleh publik di banyak negara, beberapa cendekiawan dan aktivis telah memperingatkan bahwa hal ini dapat menyebabkan kemerosotan kebebasan sipil dan demokrasi konstitusional dalam jangka panjang.

Secara khusus, mereka khawatir bahwa banyak pemimpin mungkin tidak dengan mudah melepaskan kekuatan baru (newpound power) yang mereka miliki, dan bahwa pembatasan kebebasan sipil akan menjadi keadaan the new normal.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/