AHY KE UNAIR : PULANG KEMBALI KE RUMAH BESAR KEPEMIMPINAN, SEKOLAH PASCASARJANA UNAIR

Kunjungan Menteri ATR/kepala BPN, Dr. (Cand). Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A.

Berita UNAIR Pascasarjana, Sabtu, 16 Maret 2024  –  Menteri ATR/ Kepala BPN Dr (Cand) H. Agus Harimurti Yudhoyono kembali ke kampusnya, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, disambut langsung oleh Rektor Walikota Surabaya yang juga teman sekelasnya di S3 PSDM dan jajaran pimpinan, Rombongan ber pelat nomor RI 41 itu tiba di Gedung Putih Unair Kampus B pukul 16.31.

Dengan mengenakan almamater kebanggaan warna biru bertuliskan UNAIR AHY yang turun dari kendaraan langsung bersalaman dengan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih. AHY menuturkan saat diwawancarai awak media, bahwa dirinya sebenarnya, masih berstatus sebagai mahasiswa program S-3 di Unair. Studi yang dipilihnya fokus terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

”Saya ini sebenarnya masih berstatus mahasiswa di sini. Sempat cuti karena mengurus Pemilu 2024,” terang AHY yang baru saja dilantik sebagai Menteri ATR/BPN itu.

Sosok pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai tersebut menyatakan kehadirannya hari ini sebagai penanda bahwa dirinya masih fokus akan melanjutkan studinya. ”Saya mengambil studi yang fokus tentang human capital kepemimpinan transformasi, bagaimana kita bisa mengorkestasi SDM emas Indonesia,” ungkapnya.

Dalam agenda kali ini juga dirinya mengaskan komitmennya untuk kembali fokus melanjutkan kuliah S3 nya, dia berjanji akan intens kuliah lagi meski saat ini diberikan amanah menjadi Menteri ATR/ Kepala BPN, angkatan sekelasnya yang masuk di tahun 2021 dimana saat pandemi sedang menggila memiliki tekad “Masuk Bersama, Lulus Bersama!”

Saat berbincang dirinya juga menyampaikan, semangat dari angkatannya diatas, sungguh luar biasa rasa kebersamaan yang saling mengisi dan menguatkan, meski

kadang juga luar biasa memberi tekanan pada dirinya sambil diiringi tawa, tapi baginya ini adalah cambuk untuk segera menyelesaikan studinya di rumah besar kepemimpinan, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Dalam agenda kali ini, dirinya menjadi keynote speaker dari acara Focus Group Discussion dengan tema “Pengembangan SDM mewujudkan Indonesia Emas 2045” dengan narasumber Rektor Universitas Airlangga, Kepala Kejaksaa Tinggi Provinsi Jawa Timur, Walikota Surabaya, Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR di ruang kelas

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platfor