Agenda Aktivitas Pimpinan UNAIR Pascasarjana di Singapura: Membangun Jejaring, Memperkuat Potensi Pertanian Tanah Air

Agenda Aktivitas Pimpinan UNAIR Pascasarjana di Singapura: Membangun Jejaring, Memperkuat Potensi Pertanian Tanah Air

Berita UNAIR Pascasarjana, 5 Des 2022 – Agenda kunjungan kerja Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga ke Singapura pada senin 5 desember 2022 dimanfaatkan serius oleh Prof. Badrim Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D, Direktur dan Dr.Suparto Wijoyo, SH., M.Hum Wakil Direktur 3 Sekolah Pascasarjana Unair untuk membangun jejaring kemitraan dengan luar negeri.

Agenda hari pertama di Kedutaan Besar Repubik Indonesia untuk Singapura, didampingi langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr. IGAK. Satrya Wibawa, S.Sos., MCA., Ph.D yang juga merupakan dosen Sekolah Pascasarjana.

Dalam kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk menyapa para Diaspora yang berada di Singapura, diawali dengan pertemuan dengan Anton Wibowo, CEO Trendlines Agrifoof Innovation Center dan Stephanus Titus Widjaja, Managing Director Business Indonesia Singapore Association.

Potensi besar yang dimiliki Jawa Timur dibidang pertanian yang menjadi bahasan dalam kali ini membuat kesamaan sikap dan pandangan bersama, untuk lebih memaksimalkannya dengan pemanfaatan teknologi, Sekolah Pascasarjana UNAIR bersama para Diaspora Indonesia di Singapura, siap mengembangkan aplikasi agrikultur untuk kemajuan pertanian Indonesia.

Dtambahkan, melalui hadirnya aplikasi khusus Agrikultur, akan dapat meningkatkan kemakmuran para petani karena melalui sistem yang diciptakan, membuat harga hasil pertanian fluktuatif seperti yang dialami petani saat ini, dimana saat panen harga jual malah mengalami anjlok, karena alasan surplus hasil panen.

Dengan penataan dan pembagian yang tepat melalui penggunaan aplikasi agrikultur ini akan membuat terjaganya harga di pasar dan stok pun aman, karena semua akan terdeteksi secara real time, disamping itu hal ini akan membuat dunia pertanian di tanah air kembali di gandrungi oleh kaum muda yang mulai enggan masuk dunia pertanian.

Follow Sosial Media Sekolah Pascasarjana Unair =
(Instagram, YouTube, Facebook, LinkedIn, Twitter, Spotify, TikTok)
https://pasca.unair.ac.id/digital-platform/