Yudisium Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Pertama ditahun 2020

image
By usi_pasca On Wednesday, January 15 th, 2020 · no Comments · In

Acara Yudisium Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga yang berlangsung pada Rabu, 8 Januari 2020 digelar di Aula Sekolah Pascasarjana, Ruang 105 Lantai 1. Upacara yang dihadiri oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., Ak. dan didampingi oleh Wakil Direktur 1 Prof. Dr. Anwar Ma’ruf drh., M.Kes serta Wakil Direktur 2 Dr. Dina Sunyowati, S.H., M.Hum dan Kaur Akademik Siswatin beserta segenap jajaran Dosen dan Tenaga kependidikan Sekolah Pascasarjana, serta Tamu Undangan dari Civitas Akademika Universitas Airlangga lainnya.

12 Mahasiswa yang terdiri dari berbagai Program Studi diantaranya Prodi S3-PSDM, Prodi S2-KIK, S2-MSHP mengikuti prosesi Yudisium ini

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah Pascasarjana Uiversitas Airlangga Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., Ak. menyampaikan bahwa diperlukannya lulusan yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dimana Revolusi Industri generasi keempat ini ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak. Langkah dasar yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui program link and match antara pendidikan dengan industri. Hal ini tergambarkan dari tema yang diangkat yaitu “Melalui Yudisium Kita Wujudkan Lulusan yang Berkarakter, Inovatif, dan Berakhlak Mulia”.

%d bloggers like this: