Staf Ahli Badan Narkotika Nasional, Memberikan Kuliah Secara Reguler pada Magister Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

image
By usi_pasca On Tuesday, May 03 rd, 2016 · no Comments · In

Melihat tugas dan wewenang anggota kepolisian yang diamanatkan undang-undang begitu berat juga harapan masyarakat terhadap kepolisian sangat tinggi maka diperlukan sosok polisi yang mempunyai ilmu pengetahuan yang mumpuni disamping integritas yang tinggi. Ratio anggota kepolisian dengan masyarakat yang belum seimbang maka upaya yang perlu adalah meningkatkan kualitas para perwira selaku pemimpin di berbagai tingkatan di organisasi kepolisian.

Untuk itu Sejak tahun 2012, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga bekerjasama dengan Universitas Indonesia membuka program magister Kajian Ilmu Kepolisian, yang di rancang untuk membantu kepolisian dalam rangka meningkatkan kemampuan berfikir secara ilmiah dan menjadikan para pemimpin di berbagai tingkatan di kepolisian dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

Salah satu dosen pengajar program magister Kajian Ilmu Kepolisian Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga adalah Komjen Pol. (Purn) Drs. Ahwil Luthan, SH, MBA, MM staf ahli Badan Narkotika Nasional. Secara berkala Komjen Pol. (Purn) Drs. Ahwil Luthan, SH, MBA, MM memberikan kuliah di program magister Kajian Ilmu Kepolisian dengan mata ajar Perbandingan Sistem Kepolisian.

Kuliah Ahwil Luthan2

%d bloggers like this: