Sistem aplikasi e-office, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan

image
By usi_pasca On Friday, April 29 th, 2016 · no Comments · In

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Sekolah Pascasarjana bersama-sama Universitas Airlangga mendukung program paperless office dengan mengembangkan sistem aplikasi e-office.

Paperless merupakan suatu sistem yang diciptakan untuk menglelola sistem administrasi. Filosofinya adalah menggunakan sesedikit mungkin kertas dan digitalisasi dokumen. Manfaatnya adalah meningkatkan produktivitas, hemat biaya, efisien tempat dan mengurangi dampak lingkungan.

Jargon paperless office sudah menggema beberapa tahun lalu. Sejak kemajuan di bidang teknologi informasi dan komputer, manusia mendapatkan alternatif lain dalam mengolah dan membaca berbagai dokumen. Paperless office merupakan suatu cita-cita untuk membiasakan diri mengolah dan membaca dokumen dalam bentuk digital, dengan kata lain mengurangi pemakaian kertas sebagai bahan pokok penulisan dokumen seperti sekarang.
Ada beberapa manfaat yang di tawarkan oleh penggunan paperless antara lain:

  1. Efisien waktu
  2. Manajemen Dokumentasi lebih baik.
  3. Kenyamanan kerja lebih baik.
  4. Mendukung terjadinya keputusan yang lebih baik.
  5. Manajemen lebih terkendali.
  6. Membaiknya citra organisasi.

Tim e-office Universitas Airlangga sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi ini keseluruh unit kerja/fakultas di lingkungan Universitas Airlangga dan tidak ketinggalan pula di Sekolah Pascasarjana. Kegiatan ini diadakan agar pengguna e-office mampu memahami dan mampu mengoperasikan fitur/menu-menu yang tersedia pada e-office sehingga dapat mempermudah pekerjaan mereka yang mereka kerjakan sehari-hari.

%d bloggers like this: