Sekolah Pascasarjana, Universitas Airlangga Surabaya : Penyerahan Sertifikat BNSP Bidang Sumber Daya Manusia

image
By usi_pasca On Monday, January 06 th, 2020 · no Comments · In
Sekolah Pascasarjana, Universitas Airlangga Surabaya : Penyerahan Sertifikat BNSP Bidang Sumber Daya Manusia
Mengawali tahun 2020, Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., Ak, Direktur Sekolah Pascasarjana Univesitas Airlangga, menyerahkan sertifikat kompetensi skema Supervisor dan Manager Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada 29 mahasiswa S2 dan S3 Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Sertifikat kompetensi tersebut diberikan setelah mahasiswa serta sejumlah alumni tersebut dinyatakan lulus dalam uji kompetensi yang diselenggarakan oleh BNSP melalui LSP SDM Universal. Sebelumnya telah diadakan pelatihan dan bimbingan selama sekitar 3 (tiga) minggu untuk memastikan para peserta siap mengikuti uji kompetensi tersebut.
Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., Ak dalam sambutnya menyatakan menyambut gembira pencapaian para peserta sertifikasi kompetensi. Dengan pencapaian dan pengakuan profesional berupa sertifikasi profesi ini, diharapkan lulusan sekolah Pascasarjana langsung dapat berkiprah di dunia profesional, baik di perusahaan, lembaga pemerintah maupun organisasi lainnya. Sementara itu, Agus Santosa, mewakili LSP MSDM Universal dalam sambutannya menekankan pentingnya pengusasaan dan pengembangan secara terus menerus ketiga aspek kompetensi yakni skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan) dan attitute (perilaku) pada setiap orang yang bekerja secara profesional.
Sedangkan Anton Sudarisman, sebagai fasilitator dan wakil koordinator program studi pengembangan sumber daya manusia menyatakan kebanggaanya bahwa dengan persiapan yang berkualitas, maka para peserta telah dapat melalui uji sertifikasi dengan sangat baik. Anton Sudarisman, menekankan, status tersertifikasi bagi lulusan Pascasarjana memberikan tanggungjawab untuk mempraktikkan dan mengembangkan kemampuan dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) secara terus menerus. Diharapkan, para pemegang sertifikat juga dapat memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan atau organisasinya melalui praktik-praktik management SDM yang unggul. Anton Sudarisman, juga menekankan agar peserta terus mengembangkan diri, dengan berbagai cara, antara lain terlibat dalam asosiasi profesi SDM, mengikuti workshop, sharing session, seminar dan pelatihan yang dapat membuka wawasan peserta terhadap praktik-praktik terkini manajemen SDM.
%d bloggers like this: