Sekolah Pascasarjana Jalin Kerjasama dengan Dua Perguruan Tinggi

image
By deddy Triono On Thursday, August 03 rd, 2017 · no Comments · In

UNAIR NEWS – Guna mengoptimalkan kolaborasi antar perguruan tinggi di Indonesia, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga menjalin kerjasama pendidikan dengan dua kampus lain. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilaksanakan di Aula Amerta Kantor Manajemen UNAIR, Selasa (1/8).

Dua perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan Sekolah Pascasarjana adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur dan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR Prof. Dr. Sri Iswati, S.E., M.Si., Ak., mengatakan bahwa ketiga belah pihak akan bekerjasama dalam bidang pengajaran. Menurut Iswati, rencananya mahasiswa dari universitas terkait akan menimba ilmu di UNAIR.

“Mereka akan berkuliah di program studi S-2 Ekonomi Islam, S-2 Pengembangan Sumber Daya Manusia, S-3 Ekonomi Islam, dan S-3 Pengembangan Sumber Daya Manusia. Mereka ingin melanjutkan ke sini. Kalau sudah MoU, biasanya mereka langsung datang ke sini. Satu kelas isi 20 orang. Tidak kita campur dengan yang mahasiswa yang lain (jalur reguler),” tutur Iswati.

Guru Besar Akuntansi itu juga mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan bidang kerjasama akan diperluas misalnya, penambahan prodi-prodi yang ikut dalam skema kerjasama, kolaborasi riset dan pengabdian masyarakat.

Penulis: Defrina Sukma S