Tentang MBPK

Aplikasi bioteknologi di dunia pada agroindustri berkembang dengan pesatnya dalam bidang rekayasa genetika, produksi vaksin, hormon, fermentasi, penganekaragaman produk pangan, penemuan bahan aktif, serta pengembangan galur biota yang menghasilkan berbagai produk bioteknologinya.

Oleh karena itu, dukungan bioteknologi dalam pengembangan agroindustri, khususnya perikanan dan kelautan yang berkelanjutan mutlak diperlukan.

Program Studi Magister Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Program Pascasarjanan Universitas Airlangga memiliki komitmen untuk mengembangkan bioteknologi bidang perikanan dan kelautan dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu, yakni: biologi, genetika, biokimia, rekayasa genetika dan kesehatan biota akuatik. 

Magister Program Studi Bioteknologi Perikanan dan Kelautan mampu mengembangkan dan mengoptimalkan sumber daya alam yang dapat berperan aktif pada industri eksplorasi sumber daya perairan, industri bahan biologi perikanan dan kelautan, instansi pemerintah terkait, balai penelitian maupun sebagai akademisi.

[]
  • Aplikasi bioteknologi di dunia pada agroindustri berkembang dengan pesatnya dalam bidang rekayasa genetika, produksi vaksin, hormon, fermentasi, penganekaragaman produk pangan, penemuan bahan aktif, serta pengembangan galur biota yang menghasilkan berbagai produk bioteknologinya.

    Oleh karena itu, dukungan bioteknologi dalam pengembangan agroindustri, khususnya perikanan dan kelautan yang berkelanjutan mutlak diperlukan.

    Program Studi Magister Bioteknologi Perikanan dan Kelautan Program Pascasarjanan Universitas Airlangga memiliki komitmen untuk mengembangkan bioteknologi bidang perikanan dan kelautan dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu.

  • BROSUR

    Unduh brosur (.pdf, 1.4MB).